Desa Dermaji

Kecamatan Lumbir Banyumas

Pelantikan KPPS Desa Dermaji

image
Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dermaji, Wasito, S.Pd, Minggu (27/1/2013), melantik dan mengambil sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).  KPPS adalah petugas-petugas yang ditunjuk untuk melaksanakan  penyelenggaraan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Seperti diketahui bahwa Kabupaten Banyumas pada 17 Februari 2013 akan mengadakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).  Untuk penyelenggaraan Pilkada tersebut perlu dibentuk petugas, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan, PPS di tingkat desa dan KPPS di tingkat TPS.

Di Desa Dermaji sendiri ada 10 TPS dengan jumlah total pemilih terdaftar sebanyak 4.634, yang terdiri dari jumlah pemilih laki-laki sebanyak 2.309 dan pemilih perempuan 2.325.  Adapun lokasi TPS masing-masing bisa disebutkan sebagai berikut.  TPS I di Balai Pertemuan RW 1.  TPS II di Rumah Bapak Risam RT 02 RW 01.  TPS III di Rumah Bapak Hardiwiyono RT 05 RW 02.  TPS IV di Aula SD N 1 Dermaji.  TPS V di Balai Pertemuan RW 3.  TPS VI di Balai Pertemuan RW VII Karanggedang.  TPS VII di Balai Karang Taruna Sirongge.  TPS VIII di Balai Pertemuan Karang Taruna Citunggul.  TPS IX di Rumah Bapak Kasmiarto RT 01 RW 06.  Dan TPS X bertempat di Balai Pertemuan RW 6 Pangkalan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS dilaksanakan di Balai Desa Dermaji dengan sederhana namun cukup khidmat. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho dan Ketua PPK Lumbir, Azis Supangat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dermaji, menegaskan agar KPPS bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Pedoman pelaksanaan pemilihan agar dipahami betul oleh KPPS sehingga kesalahan-kesalahan maupun kekeliruan sekecil mungkin bisa dihindari. Hal itu penting agar tidak terjadi masalah-masalah sehingga Pilkada khususnya di Desa Dermaji bisa sukses, jelas Bayu.

Setelah rangkaian acara pelantikan selesai kemudian dilanjutkan bimbingan teknis kepada KPPS yang disampaikan oleh Ketua PPS. Keseluruhan acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wasro.

Did you like this? Share it:

Baca tulisan terkait:

  • Tidak ada tulisan terkait!
This entry was posted in Berita Utama, Kabar Kampung and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pelantikan KPPS Desa Dermaji

  1. wahana berkata:

    ( •̃͡-̮•̃͡) /(y)
    <♊ siP!!
    _/ \_". Update semoga lancar sampai pelaksanaan pilbub

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • museum desa
  • Tulisan Terakhir

  • Arsip



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :