Desa Dermaji

Kecamatan Lumbir Banyumas

Perpisahan Taman Kanak-kanak Pertiwi 2 Dermaji

Anak didik TK bersama Kepala TK dan Pengasuh

Bertempat di Gedung TK Pertiwi II Dermaji, Kamis (21/06/2012) Pengelola TK mengadakan Perpisahan dan Pelepasan anak didik TK Tahun 2012. Acara diisi pentas seni dan budaya dari anak didik yang berlangsung cukup meriah.

Acara di mulai dengan Laporan Pertanggung jawaban pengelola TK kepada pihak Yayasan, Wali murid, dan para ketua RT di RW 04 dan RW. 05. Hadir pula Kepala SDN 2 Dermaji Bapak Slamet, S.Pd, Pengelola Pos Paud Citunggul-Sirongge, Pemerintahan Desa, dan Komite TK.

Kepala SDN 2 Dermaji dalam sambutannya menyampikan bahwa Sekolah Dasar bisa menerima murid baru yang belum berusia 7 tahun apabila sudah terlebih dahulu mendapat Surat Keterangan telah mengikuti Pendidikan di TK. Tetapi kalau anak yang sudah berusia 7 tahun atau lebih bisa langsung masuk ke Sekolah Dasar. Jelasnya akan semakin beresiko apabila orang tua tidak mendaftarkan anaknya di TK terlebih dahulu sebelum masuk ke Sekolah Dasar karena tanpa Surat Keterangan/rekomendasi dari Kepala TK, anak yang belum berusia 7 tahun tidak bisa masuk ke Sekolah Dasar.

Kepala Desa Dermaji pada kesempatan kali ini tidak bisa hadir karena sedang mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Rancangan Undang-Undang Desa di Gedung DPR/MPR Senayan Jakarta. Sambutan dari Pemerintah Desa di isi oleh Harry Haryono yang intinya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Pihak Pengelola TK atas berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di TK Pertiwi 2 Dermaji dan telah mewisuda anak didiknya. Juga menghimbau kepada semua warga yang mempunyai anak usia dini untuk segera mendaftarkan anaknya di Pos Paud atau di Taman Kanak-kanak. Juga sedikit memberi saran kepada pihak pengelola TK agar sesekali diadakan pertemuan antara pihak terkait yang berkompten dalam pendidikan diantaranya Pemerintah Desa Dermaji selaku Yayasan, Para Ketua RT/RW selaku donatur tetap dan para praktisi pendidikan agar kegiatan pendidikan (Pos Paud dan TK) di Citunggul tetap berjalan dengan baik.

Harry Haryono juga bertindak mewakili wali murid mengucapankan terima kasih kepada Kepala TK dan Pengasuhnya yang selama setahun telah membimbing, mendidik, dan menumbuh kembangakan proses belajar anak. Acara di akhiri denga pemberian bingkisan kenang-kenangan kepada para pengasuh TK yang di serahkan oleh Nasikin dan diterima langsung oleh Ibu Ning Tapsini selaku Pengelola dan Pengasuh TK. (Yhon Ctgl)

Did you like this? Share it:

Baca tulisan terkait:

  • Tidak ada tulisan terkait!
This entry was posted in Berita Utama, Kabar Kampung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • museum desa
  • Tulisan Terakhir

  • Arsip



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :